Jumat, 22 Juni 2012

PANTAI GERUPUK / TELUK GERUPUK

Kabupaten Lombok Tengah sangat kaya dengan potensi wisata, mulai dari wisata budaya hingga wisata alamnya yang menawan. Belum lagi wisata lautnya dengan pasir putih yang menawan dan ombak lautnya yang sangat cocok untuk berselancar. Pantai Lombok Tengah bagian selatan yang berhadapan langsung dengan Samudera Indonesia adalah kekayaan alam dari Yang Maha Kuasa bagi penduduk di Bumi Tatas Tuhu Trasna tersebut.

Pasir putih yang menghampar sepanjang pantai Lombok Selatan dengan deburan ombak besar sangat cocok untuk melakukan surfing (berselancar). Salah satu contohnya adalah Teluk Gerupuk, sekitar 5 kilometer dari Hotel Novotel Coralia Lombok. Di teluk ini terdapat lima point (tempat) yang sangat cocok untuk berselancar.
Lima tempat berselancar di Teluk Gerupuk ini dinamakan sesuai dengan nama kota asal wisatawan yang paling banyak dikunjungi. Lokasi selancar di Pantai Perigi dinamakan Tokyo Point atau Bumbang Bay. Nama ini sesuai dengan para peselancar yang banyak melakukan selancar di tempat ini yakni dari Jepang. Begitu juga di Batulawang dinamakan Kodomo Point, Giligolong (obai/rolacosta), Dondon (Kamek point) dan Terasak (Takar-akar).


Namun untuk menuju kelima point ini, paling tidak para wisatawan harus menyeberang dengan menggunakan boat melalui tempat penyeberangan di Pantai Gerupuk.
Wisatawan yang paling menggemari tempat berselancar di Gerupuk adalah wisatawan Jepang. Bulan Oktober sampai Maret merupakan bulan kunjungan wisatawan asal negeri Sakura ini. Sementara wisatawan lain asal Amerika Serikat, Australia dan Eropa lainnya sering berselancar pada bulan Juni, Juli dan Agustus.
selamat mencoba, saya DikaberkeLananLagi menyarankan anda untuk mencoba, jika ingin menikmati keindahan pantai yang sesungguhnya, maka lombok selatan lah tempatnya, Salam Wisata Lombok Tengah.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika ingin memberikan komentar, mohon memberikan komentar yang sopan.