Jumat, 22 Juni 2012

PANTAI SELONG BELANAK

Pantai Selong Belanak, Di kawasan pantai ini merupakan tempat bermukimnya para nelayan dengan aneka warna warni perahu yang tertambat. Berlokasi di Desa Selong Belanak Kecamatan Praya Barat hanya 34 Km dari Kota Praya, Selama dalam perjalanan Anda akan dimanjakan dengan keindahan alam yang masih alami, suasana pedesaan yang sangat masih kental. Keunikan pantai ini adalah pasirnya berwarna putih yang mengkilap kala diterpa panasnya sinar matahari sehingga menjadikan pengunjung akan betah liburan. Apabila pengunjung ingin memanggang ikan laut di sekitar lokasi ini hanya menunggu para nelayan pulang melaut, khususnya di pagi hari, Warga sekitar pantai selong belanak adalah kebanyakan bekerja sebagai seorang nelayan, sehingga di pantai ini Anda bisa mencoba menikmati ikan bakar hasil dari nelayan - nelayan sekitar, disekitar pantai juga bisa ditemukan banyak alat2 pendukung untuk bakar ikan, ada juga warga yang khusus menjual ikan bakar di sekitar pantai ini. 

Pantai ini juga terkenal dangkal, sehingga banyak orangtua yang senang mengajak anak-anaknya untuk bermain di pantai ini. jadi jika Anda sudah memiliki keluarga, tidak ada salahnya mencoba untuk liburan ke pantai ini. Tidak jauh dari pantai ini terdapat Pantai Mawi dengan ombak besar yang sangat cocok untuk berselancar. Pantai Mawi juga sangat bagus untuk berenang dan di sekitar pantai terdapat bungalow, restoran, serta pos pengamanan pariwisata. 

jadi Anda tentunya tidak akan ragu lagi untuk berlibur ke dareah ini, selamatt mencoba dan Salam Pariwisata Lombok Tengah..
DikaBerkelaLagi :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika ingin memberikan komentar, mohon memberikan komentar yang sopan.